Langsung ke konten utama

10 Inovasi yang ditemukan oleh Perempuan

Di hari Perempuan internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret ini, sebagai bentuk penghargaan kepada para wanita yang telah berjasa dan memberikan Ide dan juga kreatifitas yang membuat kehidupan kita semakin mudah, inilah inovasi yang pernah ditemukan oleh Perempuan.


1. Tas Kertas Alas Bujur Sangkar, Margaret Knight



Mungkin para tukang goreng harus berterimakasih kepada Margaret karena dia adalah penemu kantorng kertas dengan dudukan bawah berbentuk persegi.

Kisahnya Margaret Knight menyadari bahwa kantong kertas tanpa alas bujur sangkar tidak terlalu berguna, jadi dia menemukan sebuah mesin untuk memotong dan menempelkan alas rata ke kantong. Sebelum dia bisa mematenkan versi besi dari mesinnya, seorang pria bernama Charles Annan mencuri disainnya, mengklaim bahwa tidak ada wanita yang bisa memikirkan sesuatu yang begitu kompleks. 



Knight mengajukan tuntutan hukum terhadapnya dan membuktikan bahwa prototipenya sebenarnya miliknya. Dia mendapatkan hak paten tersebut pada tahun 1871.

2. Mesin pencuci piring, Josephine Cochrane

Mungkin di kita masih jarang yang menggunakan mesin ini, namun berbeda bagi penemu Josephine
Pada tahun 1886, Josephine Cochrane sosialita merasa terganggu karena para pelayannya terus memecahkan piring. Jadi, dia menemukan mesin cuci piring pertama yang bisa bekerja otomatis.

3. Tangga Darurat Kebakaran, Anna Connelly



Tangga Darurat Kebakaran dengan tangga eksternal dipatenkan oleh Anna Connelly pada tahun 1897. Pada tahun 1900-an, Contoh Connelly menjadi kode keselamatan bangunan wajib di seluruh Amerika Serikat.

4. Monopoli, Elizabeth Magie



Sering main permainan ini dulu kalau mau main ini paling meles membereskanya karena banyak alat peraganya sehingga yang kalah dari permainan biasanyan harus membereskan. namun di zaman digital ini kita bisa memainkanya tanpa kertas lagi semua sudah menggunakan gadget.

Monopoli, yang awalnya disebut The Landlord's Game, ditemukan oleh Elizabeth Magie pada tahun 1903. Orang Majus terinspirasi untuk menciptakan The Landlord's Game "untuk menunjukkan efek tragis dari perebutan tanah."

5. Wiper kaca depan, Mary Anderson



Pada tahun 1903, Mary Anderson melihat pengemudi berhenti untuk membersihkan salju dan es dari kaca depan mobil mereka.

Dia akhirnya terinspirasi dan datang dengan wiper kaca depan + sebuah tongkat dengan pisau karet yang bisa diaktifkan tanpa keluar dari mobil. Dia mengajukan permohonan paten pada tahun 1904, dan diterbitkan pada tahun 1905.

Sampai sekarang ide ini belum tergantikan.

6. Chocolate Chip Cookies, Ruth Wakefield





Pada tahun 1930, Ruth Wakefield, pemilik sebuah penginapan bernama Toll House Inn, sedang membuat kue untuk para tamu dan menyadari bahwa dia kehabisan cokelat dari tukang roti. Akhirnya dia memecah potongan batang coklat semi-manis Nestle, berpikir bahwa cokelat itu akan mencampur dan mencair saat dipanggang, tapi ternyata tidak. dan sekarang seperti yang sudah kita kenal menjadi kue choko chip.

7. Rumah dengan Pemanas Matahari, Dr. Maria Telkes




Suka mandi air panas atau menggunakan solar di atap untuk menambah listrik inilah orang pertama yang membuatnya seorang wanita Dr. Maria Telkes bekerja di MIT di Proyek Riset Energi Matahari universitas. Pada tahun 1940an, ia mengembangkan rumah dengan pemanas matahari pertama dengan arsitek Eleanor Raymond.

8. Perangkat Lunak Komputer, Grace Hopper



Biasanya kita mengenal tokoh komputer itu seorang laki-laki namun tidak dengan 
Dr Grace Murray Hopper, seorang ilmuwan perempuan ahli di bidang komputer, menemukan COBOL, program perangkat lunak komputer bisnis pertama yang mudah digunakan di tahun 1950an. Pada tahun 1969, dia dianugerahi Penghargaan Ilmu Komputer Terbaik Tahun Ini.

9. Kevlar, Stephanie Kwolek

Baju anti peluru yang kita  kenal  pertama yang menemukanya adalah seorang Perempuan dengan uji coba dari penemuan molekel sehingga dibuat menjadi benang  maka Penelitian Stephanie Kwolek dengan senyawa kimia untuk Perusahaan DuPont membawanya untuk menemukan Kevlar - bahan yang digunakan dalam rompi antipeluru - yang dipatenkan pada tahun 1966.

10. Isolasi Sel Induk, Ann Tsukamoto



Ann Tsukamoto adalah satu dari dua orang yang mendapat hak paten pada tahun 1991 untuk sebuah proses untuk mengisolasi sel induk manusia. Karyanya telah menghasilkan kemajuan dalam memahami sistem darah pasien kanker dan pada akhirnya dapat menyebabkan penyembuhan.

Itulah Inovasi dan Ide yang luar biasa dari para perempuan, semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara memperbaiki atau menghilangkan Deep Freeze

Mulai lagi ni berbagi, oks saya beberapa minggu menggunakan aplikasi "Deep Freeze" aplikasi ini berfungi untuk membekukan file istilah saya, sehingga file yang berada dalam driver tidak akan berubah dan viruspun tidak akan betah di driver karena setiap restar atau startup file akan kembali kesemula "kondisi awal" sebelum di Deep Freeze. masalah yang saya hadapai ketika menggunakan Deep Freeze adalah: 1. icon Deep Freeze hilang. 2. menggunakan hack Deep Freeze dan lain-lain tidak bisa, dan akan muncul pesan Deep Freeze seperti ini "unable to load deepfreeze Configuration. Login Program will not be available". 3. yang jadi masalah Deep Freeze lagi adalah semua driver terblok sehingga tidak dapat menyimpan data dimanapun bahkan install program "sudah pasti".

Cara Menanam Bawang Daun Segar Setiap Hari

Bawang daun adalah tanaman yang sering kita gunakan dalam memasak, biasanya bawang daun sering kita pakai saat mesak tempe goreng atau mendoan, kurang sedap rasanya jika membuat tempe goreng tanpa bawang daun, tempe goreng yang pake terigu ya bukan tempe goreng yang digoreng langsung. Nah disini saya akan bahas kembali bagaimana cara menanam tanaman mudah yang sekarang dibahas tentang menaman bawang daun menggunakan media air, jadi bawang daun yang sudah kita gunakan bisa tumbuh kembali, Tahapan: 1. Beli daun bawang di tukang sayur jika tidak dipasar juga banyak, tapi jangan lupa kalau bisa cari yang segar yang masih ada akarnya ini akan menentukan bisa atau tidaknya daun bawang tumbuh kembali. 2. Kita gunakan untuk membuat goreng tempe tadi hehe.. tapi sisain bagian putihnya dan akar sama sedikit bagian yang hijaunya. 3. Sediakan tempat / wadah bisa juga dari bekas minuman gelas. 4. Isikan air asal menutupi bagian bawah daun bawang jangan semuanya ya tar tengelem. 5. Simpan ditempat

Salah Perhitungan Membuat Jembatan

Gini ni klo yang buat jembatan tidak saling komunikasi yang satu kemana yang satu lagi kemana hehe...